Motor Klasik Era Perang Dingin Bertenaga Listrik Keren Juga

Melihat tampang motor yang satu ini detikers pasti geleng-geleng kepala. Bagaimana tidak, meski punya tampang yang jadul ala motor tahun 60-an, motor ini di balik bodinya adalah motor listrik.

Seperti dikutip Motorcyclenews, desain motor listrik yang terinspirasi dari era Perang Dingin ini disapa Cezeta 506/02. Sebuah scooter listrik, yang terinspirasi dari desain Cezeta yang lahir di Czechoslovakia pada 1957.

Pada zamannya, motor desain yang disapa Cezeta ini sempat laris manis dengan mampu terjual hingga 120.000 unit, menggendong mesin 175cc 2 stroke dan hidup selama 7 tahun.

Kini motor ini dihidupkan kembali, dengan menggendong motor listrik yang mampu menyemburkan 15 tenaga kuda yang terselip pada roda belakang. Motor listrik ini dikawinkan dengan baterai lithium ion 6 kWh dari Panasonic.

Motor listrik bergaya klasik itu mampu mencapai topspeed hingga 120 km/jam dan motor ini dikatakan akan mampu berlari hingga 75 mil atau 120 km.

Jika dilihat kelebihan lainnya, selain menawarkan desain klasik yang unik dan bertenaga listrik. Motor ini dilengkapi dengan sistem keamanan ABS, serta diselipkan sistem regenerative braking atau saat melakukan pengereman akan mampu mengisi tenaga baterai.

Memang motor ini belum dijual secara resmi, namun Cezeta 506/02 ini dikatakan akan dibanderol 18.000 poundsterling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *